Job Deskripsi dan Kualifikasi
- PROJECT MANAGER (PM)
- MARKETING & SALES ENGINEER (MSE)
- MECHANICAL DESIGN ENGINEER (MDE)
- HR & GA MANAGER (HRM)
- SYSTEM & EHS OFFICER (EHS)
- QUALITY CONTROL OFFICER (QC)
- MANUFACTURING MANAGER (MM)
- MANUFACTURING ENGINEER (ME)
- MAINTENANCE (MTC)
- TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (IT)
Deskripsi Pekerjaan
- Memastikan bahwa master schedule, methodologi, perkiraan biaya dan jadwal pelaksanaan proyek telah dibuat serta dimonitor dari waktu ke waktu pada saat pelaksanaan proyek.
- Memastikan adanya Project Quality Plan pada proyek berjalan maupun proyek yang akan berjalan.
- Memastikan seluruh fungsi dalam eksekusi proyek – Engineering, Procurement, Fabrikasi, Site Manager – memahami target dan program proyek yang menjadi tanggung jawabnya.
- Memastikan semua sumberdaya yang digunakan dalam pelaksanaan proyek siap dan tersedia serta sesuai dengan persyaratan mutu dan tetap dalam anggaran.
- Melakukan komunikasi dengan customer dalam pelaksanaan proyek sampai dengan masa retensi.
- Memastikan dilaksanakannya pelaporan pertanggungjawaban penggunaan sumberdaya dan penyelesaian akhir setiap proyek/ Project Closing di internal Perusahaan.
- Memastikan dibuatnya dokumen serahterima proyek (berita acara serah terima, as built drawing, dan dokumen lain yang diperlukan) dan diserahkan kepada Project Owner/Customer.
- Memastikan pelaksanaan survey kepuasan pelanggan, evaluasi dari penutupan sebuah proyek, dan melaporkannya sebagai bagian dari koreksi dan pengembangan proses manajemen proyek secara keseluruhan baik mengenai sumberdaya, owner/ main contractor (bila ada); subcontractors/ suppliers (bila ada), yang terlibat dalam pelaksanaan proyek.
- Memastikan kebijakan Manajemen Lingkungan, Keselamatan,dan Kesehatan Kerja dilaksanakan pada seluruh aktifitas Proyek.
Kualifikasi :
- Memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam menghadapi berbagai situasi di tempat kerja, termasuk dan tidak terbatas pada sikap bertanggung jawab, terstruktur dalam menyelesaikan pekerjaan, bisa diandalkan.
- Memiliki sikap kepemimpinan yang baik, mumpuni, mampu memberikan tauladan motivasi yang kuat dan positive.
- Pengalaman minimal 3 tahun mengelola pelaksanaan proyek pada perusahaan konstruksi dan manufaktur industri mekanikal dan power plant.
- Memiliki keterampilan presentasi dan analisis yang baik.
- Solutif dan mampu mengambil keputusan yang tepat.
- Pendidikan minimal S1 jurusan teknik.
- Penempatan di Gresik, Jawa Timur – dan bersedia pada penugasan lapangan di luar kota dan/atau luar pulau termasuk area remote.
Deskripsi Pekerjaan
- Menawarkan produk dan jasa perusahaan
- Melakukan expedite dan pelaporan opportunity-opportunity baik yang sudah masuk maupun yang masih potensi.
- Melakukan analisa kebutuhan pelanggan termasuk menghitung kemampuan/harga pelanggan terhadap produk yang ingin dijual
- Negosiasi dan closing sales dengan persetujuan kontrak.
- Mengembangkan dan menumbuhkan hubungan jangka panjang dengan pelanggan
- Membuat presentasi teknis dan/atau demo produk sesuai kebutuhan pelanggan, termasuk melakukan update presentasi di media sosial yang sudah ada
- Melakukan pemetaan kelebihan dan kekurangan produk-produk Indomarine terhadap kompetitor.
- Menghadiri dan/atau melakukan pengaturan keikutsertaan seminar dan pameran yang berkaitan dengan produk atau jasa perusahaan.
- Bertanggung jawab pelaksanaan kebijakan Manajemen Lingkungan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja.
- Melaksanakan pekerjaan tambahan diluar tanggung jawab utama jabatannya dalam memenuhi permintaan dan kebutuhan departemen / perusahaan.
Kualifikasi:
- Memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam menghadapi berbagai situasi di tempat kerja, termasuk dan tidak terbatas pada sikap bertanggung jawab, terstruktur dalam menyelesaikan pekerjaan, bisa diandalkan.
- Solutif dan berkeinginan kuat untuk selalu menjadi bagian dari solusi pada kerja tim.
- Memahami pekerjaan dan target fungsi Sales dalam penjualan produk/jasa, diutamakan pada tipikal perusahaan job order.
- Pendidikan minimal Diploma 3 atau S1 Teknik
- Memiliki pengetahuan yang baik tentang produk boiler baik fungsi, proses produksi, serta komponennya.
- Mempunyai network yang luas.
- Memiliki kemampuan komunikasi, presentasi, dan analisa yang baik.
- Memiliki kemampuan negosiasi yang baik.
- Kemampuan Bahasa Inggris.
- Penempatan di Gresik, Jawa Timur – dan bersedia pada penugasan lapangan di luar kota dan/atau luar pulau termasuk area remote.
Deskripsi Pekerjaan
- Menyiapkan design calculation, drawing, as build drawing, bill of quantity, calculation sheet project berjalan.
- Melakukan review dan evaluasi persiapan design gambar tehnik dan spesifikasinya termasuk material atau peralatan yang diperlukan sesuai dengan persyaratan pelanggan
- Mengerjakan design dengan tepat waktu dan melakukan identifikasi setiap permasalahan yang muncul, serta segera mencari solusinya serta membuat laporan perkembagan dan perbaikannya.
- Melakukan stress analisis untuk critical item seperti tersebut dan tidak terbatas pada: lifting beam atau lug, piping / stuktur/support.
- Memberikan rekomendasi perubahan design untuk penyederhanaan atau peningkatan design dasar
- Menyiapkan bill of quantity, preliminary drawing pada tahap penawaran
- Bertanggung jawab pelaksanaan kebijakan Manajemen Lingkungan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja.
- Melaksanakan pekerjaan tambahan diluar tanggung jawab utama jabatannya dalam memenuhi permintaan dan kebutuhan departemen / perusahaan.
Kualifikasi :
- Memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam menghadapi berbagai situasi di tempat kerja, termasuk dan tidak terbatas pada sikap bertanggung jawab, terstruktur dalam menyelesaikan pekerjaan, bisa diandalkan.
- Solutif dan berkeinginan kuat untuk selalu menjadi bagian dari solusi pada kerja tim.
- Paham fungsi mechanical design pada bidang jasa konstruksi dan manufacturing.
- Pendidikan S1 Teknik Mesin
- Memiliki pemahaman yang baik tentang produk boiler, metoda design produk, balance of part, dan fungsi-fungsi equipment utama pada power plant
- Mempunyai kemampuan menggunakan design software dan technical drawing.
- Memiliki kemampuan komunikasi, presentasi, dan analisa yang baik.
- Kemampuan Bahasa Inggris.
- Penempatan di Gresik, Jawa Timur – dan bersedia pada penugasan lapangan di luar kota dan/atau luar pulau termasuk area remote.
Deskripsi Pekerjaan :
- Memantau dan mengendalikan langsung semua kegiatan di bidang Sumber Daya Manusia, Layanan Umum, dan Administrasi Kantor, untuk memastikan kebijakan dan praktiknya sejalan dengan visi, tujuan, dan strategi pengembangan organisasi
- Mengelola setiap pekerja direkrut dan dibina sesuai dengan persyaratan dan standar kompetensi dan disesuaikan dengan kebutuhan Perusahaan.
- Terlaksananya pelatihan – pelatihan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualifikasi pekerja sesuai dengan kebutuhan Perusahaan.
- Tersedianya kriteria dan proses evaluasi kinerja pekerja dan melakukan finalisasi hasil penilaian kinerja pekerja.
- Memastikan kegiatan administrasi umum dan pelayanan kantor (penyediaan serta perawatan fasilitas) sesuai ketentuan yang berlaku untuk mendukung kelancaran operasional perusahaan.
- Mengawasi pemeliharaan dokumen legal dan perijinan Perusahaan.
- Mengevaluasi jumlah kebutuhan yang ideal sesuai fungsinya dan memastikan dilaksanakannya pembinaan karyawan yang berada dibawah tanggungjawabnya.
- Menetapkan dan me-review SOP HR & GA (Prosedur–prosedur yang mengatur interaksi antar semua bagian / fungsi di dalam internal HR & GA) agar tetap efektif dan efisien.
- Melaksanakan pekerjaan tambahan diluar tanggung jawab utama jabatannya dalam memenuhi permintaan dan kebutuhan departemen / perusahaan
Kualifikasi :
- Memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam menghadapi berbagai situasi di tempat kerja, termasuk dan tidak terbatas pada sikap bertanggung jawab, terstruktur dalam menyelesaikan pekerjaan, bisa diandalkan.
- Memiliki sikap kepemimpinan yang baik, mumpuni, mampu memberikan tauladan motivasi yang kuat dan positive.
- Pengalaman minimal 4 tahun mengelola unit kerja SDM di industry jasa atau manufacturing
- Memiliki keterampilan presentasi dan analisis yang baik.
- Solutif dan mampu mengambil keputusan yang tepat.
- Pendidikan minimal S1 jurusan manajemen, hukum, psikologi.
- Penempatan di Gresik, Jawa Timur
Deskripsi Pekerjaan :
- Mengimplementasikan, mereview, melaporkan perencanaan improvement Sistem Manajemen Kualitas & K3LH perusahaan.
- Pelaksanaan audit internal dan eksternal perusahaan termasuk Manajemen Review tahunan serta menindaklanjuti dan memverifikasi hasil temuan audit.
- Mengelola pelaksanaan pengendalian dokumen ISO (9001, 14001, 45001); Manual, SOP, WI, FS.
- Penerapan dan promosi prosedur K3 dan peraturan perusahaan terkait EHS meliputi dan tidak terbatas pada pembuatan dan pelaksanaan SWP (Safety Work Plan) baik di lingkungan kantor, workshop maupun area prorek.
- Melakukan inspeksi dan audit berkala EHS antara lain potensi bahaya, dampak lingkungan, risiko, dan kepatuhan terhadap prosedur serta regulasi pada setiap unit kerja: kantor, workshop, maupun area proyek.
- Mengindentifikasi potensi bahaya, melaporkan kepada atasan jika menemukan keadaan berbahaya dan melakukan tindakan awal untuk mengatasi dan mencegah terjadinya kecelakaan sekunder.
- Pelaporan EHS, meliputi dan tidak terbatas pada pelaporan mandays; work permit; sertifikasi peralatan; sertifikasi individu baik di kantor, workshop, dan area proyek dibuat dan dilaporkan secara konsisten dan tepat waktu.
- Menyiapkan dokumen-dokumen Quality & EHS untuk mendukung pelaksanaan proyek termasuk JSA, CSMS, dan dokumen System & EHS lainnya.
- Mengontrol dan memelihara kelayakan isi dan kelengkapan alat terkait K3 termasuk dan tidak terbatas pada Alat Pemadam Api, kotak P3K, kendaraan operasional.
- Melaksanakan pekerjaan tambahan diluar tanggung jawab utama jabatannya dalam memenuhi permintaan dan kebutuhan departemen / perusahaan.
Kualifikasi :
- Memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam menghadapi berbagai situasi di tempat kerja, termasuk dan tidak terbatas pada sikap bertanggung jawab, terstruktur dalam menyelesaikan pekerjaan, bisa diandalkan.
- Pengalaman minimal 2 tahun di bidang EHS (Environment Health Safety) pada produk jasa konstruksi dan manufacturing
- Memiliki Sertifikasi Ahli K3 Umum
- Pendidikan minimal D3 Teknik kesehatan lingkungan.
- Memiliki keterampilan presentasi dan analisis yang baik.
- Solutif dan penuh inisiatif.
- Penempatan di Gresik, Jawa Timur.
Deskripsi Pekerjaan :
- Merancang prosedur uji kualitas dan alur pelaporan untuk permasalahan yang mungkin timbul selama pemeriksaan
- Menentukan produk yang diterima atau ditolak untuk menjamin kualitas produk
- Mengumpulkan, mengolah, dan melaporkan seluruh data terkait ketidaksesuaian produk (Project Management, Fabrikasi, Eksekusi) baik metode harian, mingguan, bulanan, atau lainnya
- Melaporkan seluruh data dan permasalahan yang timbul selama proses produksi dan service
- Melakukan verifikasi kualitas produk
- Menyusun dan memberikan rekomendasi pengolahan ulang untuk produk-produk yang tidak lolos uji kualitas
- Menganalisa dokumen, data, dan catatan produk terdahulu sebagai referensi
- Mengaplikasikan code standard (ASME Sec I,II,V,VIII,IX) dengan tepat dalam proses realisasi produk
- Melaksanakan pekerjaan tambahan diluar tanggung jawab utama jabatannya dalam memenuhi permintaan dan kebutuhan departemen / perusahaan
Kualifikasi :
- Memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam menghadapi berbagai situasi di tempat kerja, termasuk dan tidak terbatas pada sikap bertanggung jawab, terstruktur dalam menyelesaikan pekerjaan, bisa diandalkan.
- Pengalaman minimal 4 tahun di bidang Quality Control pada produk jasa konstruksi dan manufacturing
- Pendidikan minimal S1 jurusan teknik (Mechanical/Manufacturing).
- Memiliki keterampilan presentasi dan analisis yang baik.
- Solutif dan mampu mengambil keputusan yang tepat.
- Penempatan di Gresik, Jawa Timur – dan bersedia pada penugasan lapangan di luar kota dan/atau luar pulau termasuk area remote.
Deskripsi Pekerjaan
- Merencanakan dan melaksanakan proses fabrikasi sesuai standard yang diperlukan dalam kontrak.
- Membuat laporan shop loading setiap bulan serta laporan progres pekerjaan fabrikasi yg sedang berlangsung.
- Menghitung kebutuhan alat, consumables, proses fabrikasi, dan manhours untuk keperluan penawaran pekerjaan fabrikasi
- Menangani & melaporkan status material pada tahap akhir penyelesaian
- Memastikan bahwa fasilitas workshop terjaga dan terawat serta mengusulkan pengembangan sesuai kebutuhan
- Terus menerus melakukan langkah langkah pengembangan untuk
memperbaiki performance fabrikasi - Mengevaluasi jumlah kebutuhan yang ideal sesuai fungsinya dan menjamin dilaksanakannya pembinaan karyawan yang berada dibawah
- Bertanggung jawab pelaksanaan kebijakan Manajemen Lingkungan,
Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada fungsi di bawah tanggung jawabnya. - Melaksanakan pekerjaan tambahan diluar tanggung jawab utama jabatannya dalam memenuhi permintaan dan kebutuhan departemen / perusahaan
Kualifikasi :
- Memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam menghadapi berbagai situasi di tempat kerja, termasuk dan tidak terbatas pada sikap bertanggung jawab, terstruktur dalam menyelesaikan pekerjaan, bisa diandalkan.
- Memiliki sikap kepemimpinan yang baik, mumpuni, mampu memberikan tauladan motivasi yang kuat dan positive.
- Pengalaman minimal 4 tahun di bidang konstruksi dan fabrikasi boiler
- Memiliki pemahaman bisnis strategi yang baik.
- Solutif dan mampu mengambil keputusan yang tepat.
- Pendidikan minimal S1 jurusan teknik mesin.
- Penempatan di Gresik, Jawa Timur – dan bersedia pada penugasan lapangan di luar kota dan/atau luar pulau termasuk area remote.
Deskripsi Pekerjaan :
- Memahami Customer Spesifikasi maupun ITP (Inspection & Test Plan)
- Merencanakan, menangani langsung proses engineering, teknologi, dan quality pada pekerjaan fabrikasi
- Memastikan seluruh kemampuan proses manufacturing disiapkan dengan tepat, termasuk memastikan bahwa prosedur manufacturing engineering dapat dilaksanakan dalam pekerjaan.
- Merencanakan tehnik yang efektif / ekonomis dan prosedur yang tepat dalam kegiatan produksi
- Menetapkan rencana mutu, kriteria penerimaan mutu, hasil proses kualifikasi, persiapan fabrikasi dalam pedoman lembar kerja termasuk inspeksi / operational test, ujicoba panas, termasuk mereview dan memberikan pendapat atas desain gambar jika memungkinkan dibutuhkan perubahan yang disesuaikan dengan kemampuan operasional factory atau untuk efisiensi
- Memantau dang melaksanakan penggantian material, perubahan project yang diajukan oleh PPC bila diperlukan, selanjutnya mengembangkan inovasi teknologi yang mungkin dapat dikembangkan untuk factory.
- Mengembangkan SOP untuk fabrikasi, proses perbaikan, memperbaharui daftar peralatan yang fungsional di pabrik, berusaha menemukan proses pemecahan permasalahan umum di pabrik, mengidentifikasi akar penyebab kerusakan dan menetapkan langkah -langkah untuk dilakukan tindakan perbaikan
- Melaksanakan pekerjaan tambahan diluar tanggung jawab utama jabatannya dalam memenuhi permintaan dan kebutuhan departemen / perusahaan
Kualifikasi :
- Memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam menghadapi berbagai situasi di tempat kerja, termasuk dan tidak terbatas pada sikap bertanggung jawab, terstruktur dalam menyelesaikan pekerjaan, bisa diandalkan.
- Pengalaman minimal 2 tahun di bidang boiler/fabrikasi atau manufacturing
- Memahami produk boiler project planning, teknik pengelasan, aspek keamanan pengerjaan piping, fabrikasi vessel, ereksi dan test prosedur
- Mampu membaca dan menginterpretasikan gambar P & ID
- Pendidikan minimal D3/S1 jurusan Teknik Mesin.
- Memiliki keterampilan presentasi dan analisis yang baik.
- Solutif dan mampu mengambil keputusan yang tepat.
- Penempatan di Gresik, Jawa Timur – dan bersedia pada penugasan lapangan di luar kota dan/atau luar pulau termasuk area remote.
Deskripsi Pekerjaan
- Mengawasi, merencanakan, dan melakukan pemeliharaan terhadap mesin produksi, kelistrikan, dan peralatan penunjang produksi yang ada di area manufaktur
- Melakukan perbaikan terhadap kerusakan onderdil mesin produksi, kelistrikan, dan peralatan penunjang produksi di area manufaktur secara mechanical dan electrical
- Melakukan troubleshooting maintenance
- Menjaga jadwal pemeliharaan preventif terhadap mesin produksi, kelistrikan, dan peralatan penunjang produksi yang ada di area manufaktur
- Mendata dan menyediakan stock spare part onderdil terhadap mesin produksi, kelistrikan, dan peralatan penunjang produksi yang ada di area manufaktur
- Melakukan inovasi pengembangan terhadap sistem kerja mesin produksi dan pendukungnya
- Memasang dan merakit mesin dan peralatan baru
- Mematuhi segala aturan dan prosedur yang berlaku di Perusahaan terkait maintenance, mutu, lingkungan, keselamatan dan kesehatan kerja, security
- Melaksanakan pekerjaan tambahan diluar tanggung jawab utama jabatannya dalam memenuhi permintaan dan kebutuhan departemen / perusahaan
Kualifikasi :
- Memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam menghadapi berbagai situasi di tempat kerja, termasuk dan tidak terbatas pada sikap bertanggung jawab, terstruktur dalam menyelesaikan pekerjaan, bisa diandalkan.
- Pengalaman minimal 3 tahun di bidang maintenance mesin produksi industri pada perusahaan konstruksi dan manufaktur.
- Pendidikan minimal D3/S1 jurusan Teknik Mesin/Elektro/Listrik
- Memahami dan menguasai mesin industri serta electrical dan mechanical maintenance
- Solutif, inovatif, kreatif, dan mampu mengambil keputusan yang tepat.
- Penempatan di Gresik, Jawa Timur – dan bersedia pada penugasan lapangan di luar kota dan/atau luar pulau termasuk area remote.
Deskripsi Pekerjaan :
- Memecahkan masalah yang ditemukan pada jaringan sistem IT yang ada diseluruh area kerja perusahaan dapat teratasi sesuai prosedur yang diatur.
- Mengatur dan mempersiapkan semua peralatan IT agar dalam keadaan siap pakai untuk office dan site project.
- Melaksanakan perawatan peralatan IT yang digunakan oleh karyawan dan memastikan bahwa seluruh peralatan dalam keadaan siap pakai dan terawat.
- Membuat dan mengajukan daftar permintaan barang / sparepart ke bagian pembelian dengan persetujuan dan rekomedasi atasan
- Bertanggung jawab mengatasi jika terjadi kerusakan pada peralatan IT perusahaan (Computer, PC Station, Server,Printer dll), membuat laporan perbaikan dan mendokumentasikannya.
- Melakukan filling database departement IT, melakukan update database dan memastikan bahwa semua data yang diarsipkan telah tersimpan dengan rapi dan
- Memberikan informasi yang dibutuhkan oleh karyawan terkait cara menggunakan program – program baru yang dimiliki perusahaan.
- Melakukan review terhadap proyek atau maintenance sistem IT
- Melaksanakan pekerjaan tambahan diluar tanggung jawab utama jabatannya dalam memenuhi permintaan dan kebutuhan departemen / perusahaan
Kualifikasi :
- Memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam menghadapi berbagai situasi di tempat kerja, termasuk dan tidak terbatas pada sikap bertanggung jawab, terstruktur dalam menyelesaikan pekerjaan, bisa diandalkan.
- Pengalaman minimal 3 tahun di bidang informatika atau sistem informasi untuk produk jasa konstruksi dan manufacturing
- Memahami sistem informasi perusahaan, pemeliharaan komputer & jaringannya (network analysis), IT system security, computer technical support, dan internet/intranet
- Pendidikan minimal D3/S1 jurusan Teknik Informatika.
- Mampu berpikir kreatif, inovatif, dan analitis yang baik.
- Solutif dan mampu mengambil keputusan yang tepat.
- Penempatan di Gresik, Jawa Timur