Job Deskripsi dan Kualifikasi

Deskripsi Pekerjaan

  1. Memastikan bahwa master schedule, methodologi, perkiraan biaya dan jadwal pelaksanaan proyek telah dibuat serta dimonitor dari waktu ke waktu pada saat pelaksanaan proyek.
  2. Memastikan adanya Project Quality Plan pada proyek berjalan maupun proyek yang akan berjalan.
  3. Memastikan seluruh fungsi dalam eksekusi proyek – Engineering, Procurement, Fabrikasi, Site Manager – memahami target dan program proyek yang menjadi tanggung jawabnya.
  4. Memastikan semua sumberdaya yang digunakan dalam pelaksanaan proyek siap dan tersedia serta sesuai dengan persyaratan mutu dan tetap dalam anggaran.
  5. Melakukan komunikasi dengan customer dalam pelaksanaan proyek sampai dengan masa retensi.
  6. Memastikan dilaksanakannya pelaporan pertanggungjawaban penggunaan sumberdaya dan penyelesaian akhir setiap proyek/ Project Closing di internal Perusahaan.
  7. Memastikan dibuatnya dokumen serahterima proyek (berita acara serah terima, as built drawing, dan dokumen lain yang diperlukan) dan diserahkan kepada Project Owner/Customer.
  8. Memastikan pelaksanaan survey kepuasan pelanggan, evaluasi dari penutupan sebuah proyek, dan melaporkannya sebagai bagian dari koreksi dan pengembangan proses manajemen proyek secara keseluruhan baik mengenai sumberdaya, owner/ main contractor (bila ada); subcontractors/ suppliers (bila ada), yang terlibat dalam pelaksanaan proyek.
  9. Memastikan kebijakan Manajemen Lingkungan, Keselamatan,dan Kesehatan Kerja dilaksanakan pada seluruh aktifitas Proyek.

Kualifikasi :

  1. Memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam menghadapi berbagai situasi di tempat kerja, termasuk dan tidak terbatas pada sikap bertanggung jawab, terstruktur dalam menyelesaikan pekerjaan, bisa diandalkan.
  2. Memiliki sikap kepemimpinan yang baik, mumpuni, mampu memberikan tauladan motivasi yang kuat dan positive.
  3. Pengalaman minimal 3 tahun mengelola pelaksanaan proyek pada perusahaan konstruksi dan manufaktur industri mekanikal dan power plant.
  4. Memiliki keterampilan presentasi dan analisis yang baik.
  5. Solutif dan mampu mengambil keputusan yang tepat.
  6. Pendidikan minimal S1 jurusan teknik.
  7. Penempatan di Gresik, Jawa Timur – dan bersedia pada penugasan lapangan di luar kota dan/atau luar pulau termasuk area remote.

Deskripsi Pekerjaan

  1. Menawarkan produk dan jasa perusahaan
  2. Melakukan expedite dan pelaporan opportunity-opportunity baik yang sudah masuk maupun yang masih potensi.
  3. Melakukan analisa kebutuhan pelanggan termasuk menghitung kemampuan/harga pelanggan terhadap produk yang ingin dijual
  4. Negosiasi dan closing sales dengan persetujuan kontrak.
  5. Mengembangkan dan menumbuhkan hubungan jangka panjang dengan pelanggan
  6. Membuat presentasi teknis dan/atau demo produk sesuai kebutuhan pelanggan, termasuk melakukan update presentasi di media sosial yang sudah ada
  7. Melakukan pemetaan kelebihan dan kekurangan produk-produk Indomarine terhadap kompetitor.
  8. Menghadiri dan/atau melakukan pengaturan keikutsertaan seminar dan pameran yang berkaitan dengan produk atau jasa perusahaan.
  9. Bertanggung jawab pelaksanaan kebijakan Manajemen Lingkungan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja.
  10. Melaksanakan pekerjaan tambahan diluar tanggung jawab utama jabatannya dalam memenuhi permintaan dan kebutuhan departemen / perusahaan.

Kualifikasi:

  1. Memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam menghadapi berbagai situasi di tempat kerja, termasuk dan tidak terbatas pada sikap bertanggung jawab, terstruktur dalam menyelesaikan pekerjaan, bisa diandalkan.
  2. Solutif dan berkeinginan kuat untuk selalu menjadi bagian dari solusi pada kerja tim.
  3. Memahami pekerjaan dan target fungsi Sales dalam penjualan produk/jasa, diutamakan pada tipikal perusahaan job order.
  4. Pendidikan minimal Diploma 3 atau S1 Teknik
  5. Memiliki pengetahuan yang baik tentang produk boiler baik fungsi, proses produksi, serta komponennya.
  6. Mempunyai network yang luas.
  7. Memiliki kemampuan komunikasi, presentasi, dan analisa yang baik.
  8. Memiliki kemampuan negosiasi yang baik.
  9. Kemampuan Bahasa Inggris.
  10. Penempatan di Gresik, Jawa Timur – dan bersedia pada penugasan lapangan di luar kota dan/atau luar pulau termasuk area remote.

Deskripsi Pekerjaan

  1. Menyiapkan design calculation, drawing, as build drawing, bill of quantity, calculation sheet project berjalan.
  2. Melakukan review dan evaluasi persiapan design gambar tehnik dan spesifikasinya termasuk material atau peralatan yang diperlukan sesuai dengan persyaratan pelanggan
  3. Mengerjakan design dengan tepat waktu dan melakukan identifikasi setiap permasalahan yang muncul, serta segera mencari solusinya serta membuat laporan perkembagan dan perbaikannya.
  4. Melakukan stress analisis untuk critical item seperti tersebut dan tidak terbatas pada: lifting beam atau lug, piping / stuktur/support.
  5. Memberikan rekomendasi perubahan design untuk penyederhanaan atau peningkatan design dasar
  6. Menyiapkan bill of quantity, preliminary drawing pada tahap penawaran
  7. Bertanggung jawab pelaksanaan kebijakan Manajemen Lingkungan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja.
  8. Melaksanakan pekerjaan tambahan diluar tanggung jawab utama jabatannya dalam memenuhi permintaan dan kebutuhan departemen / perusahaan.

Kualifikasi :

  1. Memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam menghadapi berbagai situasi di tempat kerja, termasuk dan tidak terbatas pada sikap bertanggung jawab, terstruktur dalam menyelesaikan pekerjaan, bisa diandalkan.
  2. Solutif dan berkeinginan kuat untuk selalu menjadi bagian dari solusi pada kerja tim.
  3. Paham fungsi mechanical design pada bidang jasa konstruksi dan manufacturing.
  4. Pendidikan S1 Teknik Mesin
  5. Memiliki pemahaman yang baik tentang produk boiler, metoda design produk, balance of part, dan fungsi-fungsi equipment utama pada power plant
  6. Mempunyai kemampuan menggunakan design software dan technical drawing.
  7. Memiliki kemampuan komunikasi, presentasi, dan analisa yang baik.
  8. Kemampuan Bahasa Inggris.
  9. Penempatan di Gresik, Jawa Timur – dan bersedia pada penugasan lapangan di luar kota dan/atau luar pulau termasuk area remote.

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Memantau dan mengendalikan langsung semua kegiatan di bidang Sumber Daya Manusia, Layanan Umum, dan Administrasi Kantor, untuk memastikan kebijakan dan praktiknya sejalan dengan visi, tujuan, dan strategi pengembangan organisasi
  2. Mengelola setiap pekerja direkrut dan dibina sesuai dengan persyaratan dan standar kompetensi dan disesuaikan dengan kebutuhan Perusahaan.
  3. Terlaksananya pelatihan – pelatihan untuk mengembangkan dan meningkatkan kualifikasi pekerja sesuai dengan kebutuhan Perusahaan.
  4. Tersedianya kriteria dan proses evaluasi kinerja pekerja dan melakukan finalisasi hasil penilaian kinerja pekerja.
  5. Memastikan kegiatan administrasi umum dan pelayanan kantor (penyediaan serta perawatan fasilitas) sesuai ketentuan yang berlaku untuk mendukung kelancaran operasional perusahaan.
  6. Mengawasi pemeliharaan dokumen legal dan perijinan Perusahaan.
  7. Mengevaluasi jumlah kebutuhan yang ideal sesuai fungsinya dan memastikan dilaksanakannya pembinaan karyawan yang berada dibawah tanggungjawabnya.
  8. Menetapkan dan me-review SOP HR & GA (Prosedur–prosedur yang mengatur interaksi antar semua bagian / fungsi di dalam internal HR & GA) agar tetap efektif dan efisien.
  9. Melaksanakan pekerjaan tambahan diluar tanggung jawab utama jabatannya dalam memenuhi permintaan dan kebutuhan departemen / perusahaan

Kualifikasi :

  1. Memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam menghadapi berbagai situasi di tempat kerja, termasuk dan tidak terbatas pada sikap bertanggung jawab, terstruktur dalam menyelesaikan pekerjaan, bisa diandalkan.
  2. Memiliki sikap kepemimpinan yang baik, mumpuni, mampu memberikan tauladan motivasi yang kuat dan positive.
  3. Pengalaman minimal 4 tahun mengelola unit kerja SDM di industry jasa atau manufacturing
  4. Memiliki keterampilan presentasi dan analisis yang baik.
  5. Solutif dan mampu mengambil keputusan yang tepat.
  6. Pendidikan minimal S1 jurusan manajemen, hukum, psikologi.
  7. Penempatan di Gresik, Jawa Timur

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Mengimplementasikan, mereview, melaporkan perencanaan improvement Sistem Manajemen Kualitas & K3LH perusahaan.
  2. Pelaksanaan audit internal dan eksternal perusahaan termasuk Manajemen Review tahunan serta menindaklanjuti dan memverifikasi hasil temuan audit.
  3. Mengelola pelaksanaan pengendalian dokumen ISO (9001, 14001, 45001); Manual, SOP, WI, FS.
  4. Penerapan dan promosi prosedur K3 dan peraturan perusahaan terkait EHS meliputi dan tidak terbatas pada pembuatan dan pelaksanaan SWP (Safety Work Plan) baik di lingkungan kantor, workshop maupun area prorek.
  5. Melakukan inspeksi dan audit berkala EHS antara lain potensi bahaya, dampak lingkungan, risiko, dan kepatuhan terhadap prosedur serta regulasi pada setiap unit kerja: kantor, workshop, maupun area proyek.
  6. Mengindentifikasi potensi bahaya, melaporkan kepada atasan jika menemukan keadaan berbahaya dan melakukan tindakan awal untuk mengatasi dan mencegah terjadinya kecelakaan sekunder.
  7. Pelaporan EHS, meliputi dan tidak terbatas pada pelaporan mandays; work permit; sertifikasi peralatan; sertifikasi individu baik di kantor, workshop, dan area proyek dibuat dan dilaporkan secara konsisten dan tepat waktu.
  8. Menyiapkan dokumen-dokumen Quality & EHS untuk mendukung pelaksanaan proyek termasuk JSA, CSMS, dan dokumen System & EHS lainnya.
  9. Mengontrol dan memelihara kelayakan isi dan kelengkapan alat terkait K3 termasuk dan tidak terbatas pada Alat Pemadam Api, kotak P3K, kendaraan operasional.
  10. Melaksanakan pekerjaan tambahan diluar tanggung jawab utama jabatannya dalam memenuhi permintaan dan kebutuhan departemen / perusahaan.

Kualifikasi :

  1. Memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam menghadapi berbagai situasi di tempat kerja, termasuk dan tidak terbatas pada sikap bertanggung jawab, terstruktur dalam menyelesaikan pekerjaan, bisa diandalkan.
  2. Pengalaman minimal 2 tahun di bidang EHS (Environment Health Safety) pada produk jasa konstruksi dan manufacturing
  3. Memiliki Sertifikasi Ahli K3 Umum
  4. Pendidikan minimal D3 Teknik kesehatan lingkungan.
  5. Memiliki keterampilan presentasi dan analisis yang baik.
  6. Solutif dan penuh inisiatif.
  7. Penempatan di Gresik, Jawa Timur.

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Merancang prosedur uji kualitas dan alur pelaporan untuk permasalahan yang mungkin timbul selama pemeriksaan
  2. Menentukan produk yang diterima atau ditolak untuk menjamin kualitas produk
  3. Mengumpulkan, mengolah, dan melaporkan seluruh data terkait ketidaksesuaian produk (Project Management, Fabrikasi, Eksekusi) baik metode harian, mingguan, bulanan, atau lainnya
  4. Melaporkan seluruh data dan permasalahan yang timbul selama proses produksi dan service
  5. Melakukan verifikasi kualitas produk
  6. Menyusun dan memberikan rekomendasi pengolahan ulang untuk produk-produk yang tidak lolos uji kualitas
  7. Menganalisa dokumen, data, dan catatan produk terdahulu sebagai referensi
  8. Mengaplikasikan code standard (ASME Sec I,II,V,VIII,IX) dengan tepat dalam proses realisasi produk
  9. Melaksanakan pekerjaan tambahan diluar tanggung jawab utama jabatannya dalam memenuhi permintaan dan kebutuhan departemen / perusahaan

Kualifikasi :

  1. Memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam menghadapi berbagai situasi di tempat kerja, termasuk dan tidak terbatas pada sikap bertanggung jawab, terstruktur dalam menyelesaikan pekerjaan, bisa diandalkan.
  2. Pengalaman minimal 4 tahun di bidang Quality Control pada produk jasa konstruksi dan manufacturing
  3. Pendidikan minimal S1 jurusan teknik (Mechanical/Manufacturing).
  4. Memiliki keterampilan presentasi dan analisis yang baik.
  5. Solutif dan mampu mengambil keputusan yang tepat.
  6. Penempatan di Gresik, Jawa Timur – dan bersedia pada penugasan lapangan di luar kota dan/atau luar pulau termasuk area remote.

Deskripsi Pekerjaan

  1. Merencanakan dan melaksanakan proses fabrikasi sesuai standard yang diperlukan dalam kontrak.
  2. Membuat laporan shop loading setiap bulan serta laporan progres pekerjaan fabrikasi yg sedang berlangsung.
  3. Menghitung kebutuhan alat, consumables, proses fabrikasi, dan manhours untuk keperluan penawaran pekerjaan fabrikasi
  4. Menangani & melaporkan status material pada tahap akhir penyelesaian
  5. Memastikan bahwa fasilitas workshop terjaga dan terawat serta mengusulkan pengembangan sesuai kebutuhan
  6. Terus menerus melakukan langkah langkah pengembangan untuk
    memperbaiki performance fabrikasi
  7. Mengevaluasi jumlah kebutuhan yang ideal sesuai fungsinya dan menjamin dilaksanakannya pembinaan karyawan yang berada dibawah
  8. Bertanggung jawab pelaksanaan kebijakan Manajemen Lingkungan,
    Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada fungsi di bawah tanggung jawabnya.
  9. Melaksanakan pekerjaan tambahan diluar tanggung jawab utama jabatannya dalam memenuhi permintaan dan kebutuhan departemen / perusahaan

 Kualifikasi :

  1. Memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam menghadapi berbagai situasi di tempat kerja, termasuk dan tidak terbatas pada sikap bertanggung jawab, terstruktur dalam menyelesaikan pekerjaan, bisa diandalkan.
  2. Memiliki sikap kepemimpinan yang baik, mumpuni, mampu memberikan tauladan motivasi yang kuat dan positive.
  3. Pengalaman minimal 4 tahun di bidang konstruksi dan fabrikasi boiler
  4. Memiliki pemahaman bisnis strategi yang baik.
  5. Solutif dan mampu mengambil keputusan yang tepat.
  6. Pendidikan minimal S1 jurusan teknik mesin.
  7. Penempatan di Gresik, Jawa Timur – dan bersedia pada penugasan lapangan di luar kota dan/atau luar pulau termasuk area remote.

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Memahami Customer Spesifikasi maupun ITP (Inspection & Test Plan)
  2. Merencanakan, menangani langsung proses engineering, teknologi, dan quality pada pekerjaan fabrikasi
  3. Memastikan seluruh kemampuan proses manufacturing disiapkan dengan tepat, termasuk memastikan bahwa prosedur manufacturing engineering dapat dilaksanakan dalam pekerjaan.
  4. Merencanakan tehnik yang efektif / ekonomis dan prosedur yang tepat dalam kegiatan produksi
  5. Menetapkan rencana mutu, kriteria penerimaan mutu, hasil proses kualifikasi, persiapan fabrikasi dalam pedoman lembar kerja termasuk inspeksi / operational test, ujicoba panas, termasuk mereview dan memberikan pendapat atas desain gambar jika memungkinkan dibutuhkan perubahan yang disesuaikan dengan kemampuan operasional factory atau untuk efisiensi
  6. Memantau dang melaksanakan penggantian material, perubahan project yang diajukan oleh PPC bila diperlukan, selanjutnya mengembangkan inovasi teknologi yang mungkin dapat dikembangkan untuk factory.
  7. Mengembangkan SOP untuk fabrikasi, proses perbaikan, memperbaharui daftar peralatan yang fungsional di pabrik, berusaha menemukan proses pemecahan permasalahan umum di pabrik, mengidentifikasi akar penyebab kerusakan dan menetapkan langkah -langkah untuk dilakukan tindakan perbaikan
  8. Melaksanakan pekerjaan tambahan diluar tanggung jawab utama jabatannya dalam memenuhi permintaan dan kebutuhan departemen / perusahaan

Kualifikasi :

  1. Memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam menghadapi berbagai situasi di tempat kerja, termasuk dan tidak terbatas pada sikap bertanggung jawab, terstruktur dalam menyelesaikan pekerjaan, bisa diandalkan.
  2. Pengalaman minimal 2 tahun di bidang boiler/fabrikasi atau manufacturing
  3. Memahami produk boiler project planning, teknik pengelasan, aspek keamanan pengerjaan piping, fabrikasi vessel, ereksi dan test prosedur
  4. Mampu membaca dan menginterpretasikan gambar P & ID
  5. Pendidikan minimal D3/S1 jurusan Teknik Mesin.
  6. Memiliki keterampilan presentasi dan analisis yang baik.
  7. Solutif dan mampu mengambil keputusan yang tepat.
  8. Penempatan di Gresik, Jawa Timur – dan bersedia pada penugasan lapangan di luar kota dan/atau luar pulau termasuk area remote.

Deskripsi Pekerjaan

  1. Mengawasi, merencanakan, dan melakukan pemeliharaan terhadap mesin produksi, kelistrikan, dan peralatan penunjang produksi yang ada di area manufaktur
  2. Melakukan perbaikan terhadap kerusakan onderdil mesin produksi, kelistrikan, dan peralatan penunjang produksi di area manufaktur secara mechanical dan electrical
  3. Melakukan troubleshooting maintenance
  4. Menjaga jadwal pemeliharaan preventif terhadap mesin produksi, kelistrikan, dan peralatan penunjang produksi yang ada di area manufaktur
  5. Mendata dan menyediakan stock spare part onderdil terhadap mesin produksi, kelistrikan, dan peralatan penunjang produksi yang ada di area manufaktur
  6. Melakukan inovasi pengembangan terhadap sistem kerja mesin produksi dan pendukungnya
  7. Memasang dan merakit mesin dan peralatan baru
  8. Mematuhi segala aturan dan prosedur yang berlaku di Perusahaan terkait maintenance, mutu, lingkungan, keselamatan dan kesehatan kerja, security
  9. Melaksanakan pekerjaan tambahan diluar tanggung jawab utama jabatannya dalam memenuhi permintaan dan kebutuhan departemen / perusahaan

Kualifikasi :

  1. Memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam menghadapi berbagai situasi di tempat kerja, termasuk dan tidak terbatas pada sikap bertanggung jawab, terstruktur dalam menyelesaikan pekerjaan, bisa diandalkan.
  2. Pengalaman minimal 3 tahun di bidang maintenance mesin produksi industri pada perusahaan konstruksi dan manufaktur.
  3. Pendidikan minimal D3/S1 jurusan Teknik Mesin/Elektro/Listrik
  4. Memahami dan menguasai mesin industri serta electrical dan mechanical maintenance
  5. Solutif, inovatif, kreatif, dan mampu mengambil keputusan yang tepat.
  6. Penempatan di Gresik, Jawa Timur – dan bersedia pada penugasan lapangan di luar kota dan/atau luar pulau termasuk area remote.

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Memecahkan masalah yang ditemukan pada jaringan sistem IT yang ada diseluruh area kerja perusahaan dapat teratasi sesuai prosedur yang diatur.
  2. Mengatur dan mempersiapkan semua peralatan IT agar dalam keadaan siap pakai untuk office dan site project.
  3. Melaksanakan perawatan peralatan IT yang digunakan oleh karyawan dan memastikan bahwa seluruh peralatan dalam keadaan siap pakai dan terawat.
  4. Membuat dan mengajukan daftar permintaan barang / sparepart ke bagian pembelian dengan persetujuan dan rekomedasi atasan
  5. Bertanggung jawab mengatasi jika terjadi kerusakan pada peralatan IT perusahaan (Computer, PC Station, Server,Printer dll), membuat laporan perbaikan dan mendokumentasikannya.
  6. Melakukan filling database departement IT, melakukan update database dan memastikan bahwa semua data yang diarsipkan telah tersimpan dengan rapi dan
  7. Memberikan informasi yang dibutuhkan oleh karyawan terkait cara menggunakan program – program baru yang dimiliki perusahaan.
  8. Melakukan review terhadap proyek atau maintenance sistem IT
  9. Melaksanakan pekerjaan tambahan diluar tanggung jawab utama jabatannya dalam memenuhi permintaan dan kebutuhan departemen / perusahaan

Kualifikasi :

  1. Memiliki sikap dan perilaku yang baik dalam menghadapi berbagai situasi di tempat kerja, termasuk dan tidak terbatas pada sikap bertanggung jawab, terstruktur dalam menyelesaikan pekerjaan, bisa diandalkan.
  2. Pengalaman minimal 3 tahun di bidang informatika atau sistem informasi untuk produk jasa konstruksi dan manufacturing
  3. Memahami sistem informasi perusahaan, pemeliharaan komputer & jaringannya (network analysis), IT system security, computer technical support, dan internet/intranet
  4. Pendidikan minimal D3/S1 jurusan Teknik Informatika.
  5. Mampu berpikir kreatif, inovatif, dan analitis yang baik.
  6. Solutif dan mampu mengambil keputusan yang tepat.
  7. Penempatan di Gresik, Jawa Timur